Arsip Blog

TUTORIAL CARA MEMASANG SENDIRI MUSIK PADA BLOG

Assalamualaikum Wr. Wb.
 
 
        Hallo sobat, kali ini saya akan membahas sedikit tentang Tutorial cara memasang musik sendiri pada Blog dan menggunakan javascript penyedia musik itu sendiri. tentunya anda penasaran kan ? apalagi jika anda penggemar musik, pasti anda mempunyai pemikiran untuk memadukan musik dengan hal lainnya. Nah, jika anda penggemar musik, mengapa anda tidak memasang musik pada blog anda ?
   Bagaimana caranya ? Ya, dalam tutorial kali ini saya akan bahas permasalahan tersebut dengan tutorial yang sekiranya dapat dipahami oleh pembaca.....
 
Gambar 1.1
 
Ok dah, tanpa basa - basi langsung aja, menuju ke TKP.... Cekikot br00.... !!!
 
 
1.) Sebelum itu, pastikan anda telah masuk ke halaman Dasbor blogger anda, bisa login Blogger   dulu   DISINI
 
2.) Setelah itu, anda pergi ke  Tata Letak, ( lihat gambar 1.2 dibawah )
 
 

Gambar 1.2
 
3.) Kalau sudah ke bagian Tata Letak, sekarang kita akan menambahkan Gadget untuk menambahkan nantinya kolom music yang akan dipasang pada blog, pilih Tambah Gadget ( untuk letaknya terserah sesuai dengan keinginan anda ), Masih bingung ? lihat pada gambar 1.3 dibawah :
 
Gambar 1.3
 
4.) Jika sudah, selanjutnya pilih Gadget yang bernama HTML / JavaScript , lihat dibawah pada gambar 1.4 :
Gambar 1.4

5.) Setelah itu, anda dapat mencari di Google website website penyedia music online, jika malas mencarinya saya akan kasih web-nya, bisa dibuka dengan alamat  :

http://akademi-umum.blogspot.com/2012/01/situs-pemutar-musik-lagu-online-untuk.html

Disitu sudah terdapat daftar-daftarnya, silahkan anda memilih sesuka hati, kalau saya menggunakan situs Flash MP3 Player, Untuk screenshot-nya bisa dilihat dibawah :


Gambar 1.5
. Di situs tersebut sudah ada contoh-contoh music box yang akan ditampilkan, anda dapat memilih salah satu sesuka hati anda, Anda dapat memilih model Mini, Normal, Maxi dan lain sebagainya...
Kali ini saya mencoba memilih model MINI , Dan saya akan klik kolom Mini. Sebagian besar model Mini digunakan hanya untuk memutar 1 lagu saja, jika anda ingin memutar lebih dari 1 lagu anda bisa memilih mode Multi.

6.) Sesudah klik kolomnya, maka disitu ada contoh tampilan yang nantinya akan dipasang pada blog, dan Tampilan itulah yang nanti juga akan tampak / terpasang pada blog kita...

7.) Untuk selanjutnya bagian edit HTML-nya yang akan dimasukkan nantinya ke Blog kita, anda bisa melihat kolom di bagian kiri Preview. berikut screenshot-nya :

Gambar 1.6
7.) Setelah itu, untuk mendapatkan kodek HTML-nya, silahkan klik tulisan " Generator " pada kolom disamping preview, untuk lebih lanjutnya lihat pada Gambar 1.6 diatas.

8.) Jika sudah klik, disitu terdapat pilihan kategori-kategori, jika anda ingin memasang lagu anda sendiri silahkan copy link lagu anda yang akan dipasang pada kolom Mp3, sebelum itu anda juga harus mengupload lagu anda dahulu, mungkin bisa lewat 4shared atau yg lain sebagainya.... Dan untuk bagian tinggi, lebar nantinya terserah anda juga, silahkan edit sesuka hati :)

9.) Jika telah selesai mengedit, sekarang waktunya mengambil script HTML yang nantinya tentu kita pasang di blog kita, copy semua kode yang ada di kolom HTML Code tersebut, berikut screenshot-nya :::
 
Gambar 1.7
 
 
10.) Selanjutnya, anda tinggal paste-kan saja  dan simpan kode tadi kedalam gadget HTML / JavaScript, screenshot bisa dilihat dibawah :
 
Gambar 1.8
 
 Dan klik Save atau Simpan untuk menyimpan script tersebut dan selanjutnya akan ditampilkan pada blog anda masing-masing....
 
Dan.... Tadaaaa...... Blog anda sekarang sudah dihiasi dengan musik yang anda pasang sendiri, inilah screenshot akhir-nya :
 
Gambar 1.9
Hasil akhir pemasangan musik pada Blog
 
 Sangat mudah bukan ?? sekarang blog anda sudah rampung, alias selesai didekorasi musik, yeee.....
Tp sengaja musik di Blog saya copot kembali, jadi jika anda mencari musik yang telah saya pasang tidak ada jngn heran ya.., hehehe......
 
 
Jika anda kurang memahami atau kesulitan dgn tutorialnya bisa kirim pesan langsung ke Fanspage kami atau cantumkan ke kolom komentar, dan jngn lupa Like FP-nya ya.... :) 
 
 

Wassalamualaikum Wr. Wb.
 
 
Title : TUTORIAL CARA MEMASANG SENDIRI MUSIK PADA BLOG
Description : Assalamualaikum Wr. Wb.             Hallo sobat, kali ini saya akan membahas sedikit tentang Tutorial cara memasang musik sendiri pad...

0 Response to "TUTORIAL CARA MEMASANG SENDIRI MUSIK PADA BLOG"

Posting Komentar